Jumat, 07 November 2014

Preview Persipura vs Persib

Diposting oleh Bariq Rizqullah di 00.21
Preview Pertandingan Persipura vs Persib Bandung: Kira - kira 5 jaman lagi Final ISL 2014 team Mutiara Hitam vs Maung Bandung akan digelar di Stadion Sriwijaya Jakabaring Palembang. Pertandingan antara kedua team ini diperkirakan akan berlangsung secara keras dan ketat. Sebagai juara bertahan dan melihat data statistik pertemuan antara kedua tim, Persipura memang banyak yang mengunggulkan bisa menaklukan Ferdinand Sinaga cs pada pertandingan final Indonesia Super League 2014 ini. Tapi tidak sedikit pula yang menjagokan Firman Utina dkk, salah satunya adalah pelatih Sriwijaya FC Benny Dolo, namun pelatih yang cukup berpengalaman ini tidak berani lebih jauh dengan memberikan Prediksi Skor Persib vs Persipura.



Sebagai peltih yang cukup lama berkimpung pada persepakbolaan nasional, Benny Dollo punya alasan tersendiri kenapa dirinya menjagokan Persib Juara ISL 2014. Menurut pendapatnya, peforma tim asuhan Djanur memperlihatkan kestabilan terutama pada babak 8 besar serta semi final kemarin. Mental juara laskar maung Bandung cukup teruji ketika mereka ketinggalan lebih dulu oleh lawannya Arema Cronus, bahkan semangat pantang menyerah Kanote cs akhirnya membalikan keadaan, lewat babak tambahan mereka unggul 3-1.

Walaupun tidak bermaksud meremehkan tim Persipura, pelatih yang lebih akrab di sapa Bendol ini menganggal tim Persipura kali ini tidak sesolid saat mereka meraih juara pada musim kemarin. Walaupun tidak banyak mengalami perombakan pemain, namun Bendol menilai peforma Boaz Solossa cenderung mengalami penurunan. Apakah prediksi Bendol akan terbukti?...Tentu saja kita tidak perlu memperdebatkannya, kita tunggu saja hasil pertandingannya malam nanti.

Ulas tuntas Persipura vs Persib, memang dari lima pertemuan terakhir antara kedua tim, skuad Mutiara Hitam lebih layak untuk membusungkan dada, tak satu kalipun Maung Bandung mampu mempecundangi lawannya, Persipura unggul 3 kali dan sisanya berakhir seri. Tapi tentu saja bukan hal yang bijak pula jika kita menyimpulkan Boaz cs akan kembali menjadi juara  ISL musim ini. Komposisi pemain yang dimiliki Kang Djanur tentu berbeda dengan 2 tahun atau 4 tahun lalu. Para pemain yang mengisi tiap lini Persib terdiri dari beberapa pemain timnas yang sangat berpengalaman melakoni laga penting dan krusial, mental mereka tidak mudah goyah dengan provokasi atau tekanan lawan.

Kehadiran Ferdinand Sinaga tetap akan menjadi striker yang dipercaya sang pelatih untuk mencoba mencuri gol lebih awal, dan Makan Kanote diharapkan mampu menyuplai bola - bola matang untuk Sinaga atau M. Ridwan. Sementara untuk mengamankan lini belakang terutama untuk menjaga striker senior Persipura yang sangat tajam dalam menjebol gawang musuh yaitu Boaz Solossa, Djanur berharap Vladimir Vujovic tidak melakukan kesalahan fatal seperti saat Persib vs PBR.

Adu konsentrasi adu motivasi, para pemainPersipura punya motivasi tinggi ingin mencatatkan namanya sebagai tim yang menjadi Juara ISL secara berturut turut, dan jika melihat susunan pemain yang dimiliki skuad Mutiara Hitam sangat mungkin hal ini menjadi kenyataan. Namun Persib Bandungpun bukanlah tim yang diisi para pemain kemarin sore, sederet pemain timnas mengisi beberapa lini Maung Bandung. Dan jika berbicara motivasi, anak asuh Kang Djanur punya tekad kuat untuk mengalahkan sang juara bertahan serta mengakhiri paceklik tropy yang sudah cukup lama, bahkan mereka sangat mengapresiasi pengorbanan para bobotoh Persib yang sengaja datang langsung ke Jakabaring guna menyaksikan langsung tim kesayangannya berlaga, hal ini semakin mebuat semangat para pemain laskar biru memuncak untuk menebus pengorbanan mereka dengan memberikan tropy juara. Akankah semua obsesi Ferdinand cs menjadi kenyataan?...Semoga Firman Utina fight dan fokus selama pertandingan sampai peluit akhir berbunyi, karena ditenggarai kelemahan tim ini seperti pengakuan sang pelatih " belajar dari beberapa kekalahan yang dialami tim Persib salah satunya akibat kurangnya konsentrasi terutama pada 15 menit menjelang waktu resmi berakhir, seperti kita tahu cukup banyak gol yang terjadi pada rentang waktu ini yang mengaklibatkan tim ini menderita kekalahan. Prediksi Hasil Pertandingan


G+

0 komentar:

Posting Komentar