Senin, 05 Agustus 2013

Juara Liga Inggris 2013 - 2014

Diposting oleh Unknown di 06.34
Juara Liga Inggris 2013 - 2014: Dua pelatih Liga Inggris penuh pengalaman, Jose Mourinho manager Chelsea serta Arsene Wenger pelatih Arsenal, jauh - jauh hari telah memprediksi kira - kira team mana yang berpeluang menjadi juara Liga Inggris 2013-2014 musim ini. Walau terasa kepagian, tapi siapapun sah - sah saja untuk melontarkan perkiraannya, apalagi bagi kedua pelatih yang kualitas kepelatihannya sudah diakui persebakbolaan dunia.

Jika Arsene Wenger seolah over confident dengan melontarkan pernyataan bahwa anak asuhnya bisa menjuarai Liga Inggris musim ini, Jouse Mourinho yang biasanya cukup arogan justru seolah - olah merendah dengan mengatakan "ada 6 team yang berpeluang merebut trophy juara Liga Inggris". Selain menyebut team asuhannya yaitu Chelsea, Mou menganggap Arsenal, duo Manchester yaitu MU dan City, Liverpool serta Tottenham Hotspurs memiliki kans untuk mendapatkan thropy bergengsi juara Liga Inggris 2013-2014 ini.

Jika menilik penampilan Arsenal musim kemarin, dan melihat skuad Arsene Wenger yang seolah - olah tidak melakukan perekrutan pemain baru yang benar - benar berkualitas dimana Wenger hanya membeli striker Perancis,Yaya Sanogo , rasanya ucapan Arsene Wenger terlalu narsis. Memang Wenger sampai saat ini digosipkan kepincut berat striker Liverpool, Luis Suarez untuk bergabung dengan the gunners di Emirates Stadium, tapi sampai saat ini belum ada keputusan yang pasti.

Jika melihat persaingan di Liga Inggris / Premier League yang terkenal keras dan ketat, berbekal rasa percaya diri tanpa membenahi skuad dengan maksimal, rasanya ucapan Wenger hanyalah psywar sebelum pertandingan Liga benar - benar bergulir. Kita bisa melihat pada musim kemarin dimana hanya MU dan Manchester City yang memperlihatkan persaingan sampai cucuran keringat terakhir. Tapi pada perebutan Juara Liga Inggris 2013-2014 kali ini, kedua team diatas tidak bisa mengabaikan kehadiran Mourinho yang menukangi Chelsea. Chelsea diyakini akan menjadi pesaing berat bagi team team lain dalam perebutan mahkota juara.

Namun kali ini Jose Mourinho seolah - olah tampil low profile ketika teamnya dikatakan mempunyai kans besar untuk menjadi Juara Liga Inggris 2013-2014. Mourinho justru menganggap persaingan di Liga Inggris akan semakin alot. Menurut Mou, ada 6 team yang berpeluang untuk menjadi Juara Liga Inggris kali ini, bahkan Mourinho menambahkan, tersisanya waktu deadline bursa transfer yang masih cukup lama bisa merubah arah perkiraan. Setiap team masih bisa berbenah untuk merekrut pemain baru yang dianggap akan mendongkrak penampilan team secara menyeluruh. Tapi Mou juga menganggap pergantian pelatih duo Manchester jelas akan mempengaruhi penampilan team tersebut, sedangkan mengenai Liverpool yang pada musim lalu tampil mengkhawatirkan, bahkan tidak lolos ke kompetisi Eropa,  Mourinho menganggap team ini tidak bisa dipandang enteng. Kehadiran Brendan Rodgers yang menduduki kursi pelatih akan memoles Steven Gerrard dkk dengan ciri khas tersendiri.

Bagaimana dengan Tottenham? Tottenham pada musim lalu memang tampil cukup menjanjikan, tapi ketergantungan akan Gareth Bale merupakan titik lemah team ini, apalagi Bale digosipkan akan hengkang ke Santiago Bernabeau. Jika Bale benar - benar pindah ke Madrid, Spurs diyakini akan pincang dan secara team kehilangan rasa percaya diri yang cukup tinggi, Andre Villas Boas sebagai manager spurs pasti sangat menyadari hal ini.

Mengakhiri pernyataannya, Jose Mou menganggap Manchester City dibawah arahan pelatih barunya Manuel Pelegrini,  serta Manchester United yang ditukangi arsitek pelatih muda pengganti Sir Alex Ferguson yaitu David Moyes, dimana kedua team mempunyai sederet pemain berkualitas tinggi serta bermental juara, merupakan dua rival yang paling berat dalam perebutan Juara Liga Inggris 2013-2014.

Team mana menurut prediksi anda yang paling mungkin menjadi juara Liga Inggris 2013-2014?...Team manapun jagoan anda, yang pasti kita bisa menyaksikan kompetisi sepakbola berkualitas yang secara gratis disiarkan langsung tv swasta. Semoga hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi para pemain, pelatih, pengurus sepakbola serta penonton di negeri sendiri, untuk menjadikan sepakbola Indonesia lebih maju tanpa dibumbui fanatik buta yang brutal...biarkan bola menggelinding sesukanya, dan kita nikmati suguhan laga berkualitas dari para pemain dengan skill tinggi Liga Inggris. Juara Liga Inggris 2013 - 2014, posted by Prediksi Hasil Pertandingan.



G+

0 komentar:

Posting Komentar