Rabu, 18 Juni 2014

Babak 16 Besar Piala Dunia 2014

Diposting oleh Bariq Rizqullah di 22.50
Belanda dan Cili Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2014: Lanjutan pertandingan Piala Dunia 2014 fase penyisihan grup B sudah memastikan team mana saja yang pada akhirnya lolos ke babak selanjutnya, walaupun masing - masing team masih menyisakan 1 pertandingan lagi. Belanda dan Chile akhirnya  memastikan diri sebagai 2 team yang lolos ke babak 16 besar setelah pada pertandingan yang berlangsung semalam dan dini hari tadi kedua team ini meraih point penuh dengan mengalahkan lawannya masing - masing. Langkah team Oranje meraih tiket untuk melanjutkan ke fase sistim gugur memang sesuai prediksi dari para pengamat dan pecinta sepakbola, tapi nasib Spanyol yang harus siap siap ngepack barang - barang bawaanya untuk berkemas lebih awal, sungguh diluar dugaan. Walaupun Spanyol masih menyisakan 1 pertandingan lagi yaitu melawan Australia serta Belanda vs Cili, namun hasil pertandingan kedua laga ini tidak akan mempengaruhi team yang lolos ke Fase 16 Besar Piala Dunia 2014.

Walaupun Sapanyol dan Australia sama - sama menderita 2 kali kekalahan dari 2 laga, tapi penampilan permainan skuad Australia dinilai mempunyai progres yang positip, Tim Cahill cs tampil heroik dengan motivasi tinggi untuk memenangkan laga. Van Persie cs turun ke lapangan dengan kepercayaan diri penuh, tidak terlalu berlebihan jika skuad team Belanda dinilai mempunyai level diatas para pemain Australia. Selain mempunyai skill di atas rata - rata, pemain Oranje sudah sangat berpengalaman bermain pada turnamen internasional. Tapi walaupun dianggap beda level, ternyata pada pertandingan kontra Australia yang akhirnya memastikan Belanda lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2014 Brazil, Arjen Robben dkk mendapat perlawanan yang sengit. Pada pertandingan ini bahkan Belanda sempat tertinggal 1 - 2 setelah sebelumnya unggul lewat gol A Robben. Untungnya team arahan Van Gaal punya Van Persie yang pada menit ke 59 bisa menyamakan kedudukan menjadi 2 - 2, bahkan pada akhirnya gol Depay pada menit 68 mengakhiri perjuangan anak - anak negeri Kanguru, Belanda 3 - 2 Australia.

Jika team Australia dinilai memberikan perlawanan sampai tetes keringat terakhir, skuad Spanyol justru tampil seolah - olah tanpa arah, apalagi setelah gol Eduardo Vargas menjebol gawang Casillas pada menit ke 20, anak asuh Bosque kelihatan ngawur dalam melakukan pressing atau kerjasama antar pemain, begitu pula saat mereka mendapat serangan balik. Jika ingin lolos melangkah ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2014 Brasil, team Spanyol memang dituntut harus menang besar, mungkin hal inilah yang mengakibatkan Casillas cs justru tampil seolah - olah tanpa pola dan penuh beban , apalagi Cili langsung memberikan pressure sejak peluit awal. Gol kedua Chile yang dilesakan Charles Aranguiz seolah - olah memenggal asa para pemain team Matador. Walaupun pada pertengahan babak kedua Sergio Ramos dkk tampil lebih agresif dan mendapat beberapa peluang, bahkan Sergio Busquets sempat mendapat kesempatan yang sangat baik sekali ketika operan Diego Costa jatuh disisi kanan gawang Cili tidak jauh dari posisinya berdiri, tapi sentuhannya terlalu lemah dan bola meluncur ke luar gawang. Suka atau tidak suka, inilah permainan...Spanyol dan Australia harus berbesar hati menerima kegagalan melangkah ke Fase 16 Besar Piala Dunia 2014 Brazil. Lihat Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2014

Inilah team yang lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2014

Brasil

Cili

 
Belanda

Meksiko

 
Kolombia

Uruguay

 
Kosta Rika

Yunani

 
Prancis
-
Nigeria
-
 
Argentina

Swiss

 
Jerman

Aljazair

 
Belgia

Amerika Serikat


G+

0 komentar:

Posting Komentar