Selasa, 24 Februari 2015

Hasil Manchester City vs Barcelona

Diposting oleh Bariq Rizqullah di 20.22

Hasil Babak 16 Besar Liga Champions 2014-2015

Hasil Pertandingan Manchester City vs Barcelona pada Babak 16 Besar Liga Champions leg 1 yang berlangsung dini hari tadi cukup melegakan perasaan sang pelatih Luis Enrique. Keunggulan 2-1 di Etihad Stadium membuat Barca sedikit lebih nyaman dalam menghadapi leg kedua yang akan berlangsung tanggal 19 Maret bulan depan di Camp Nou kandang mereka.





Andai saja tendangan penalty yang dieksekusi Messi tidak mampu digagalkan Joe Hart, armada Catalans bisa mengoleksi gol tandang lebih dari 2 gol, untung saja penjaga gawang The Citizens ini bisa dengan tepat membaca arah bola tendangan Lionel Messi sehingga menghindarkan timnya kebobolan lebih besar lagi. Namun tentu saja Hasil Manchester City vs Barcelona leg pertama ini sangat tidak menguntungkan bagi tim asuhan Manuel Pellegrini dimana pada leg kedua mereka harus tampil dikandang lawan, tentu bukan hal mudah untuk membalikan keadaan dalam posisi depisit 1 gol.

Sejak menit menit awal laga digelar serangan pemain tuan rumah sebenarnya cukup membuat pemain belakang Barca sedikit bekerja keras untuk menutup daerah penalty mereka dari incaran Aguero cs. Tetapi ternyata justru serangan dari tim tamulah yang lebih dulu membuahkan hasil. Alur serangan yang dibangun pemain Catalans benar benar efektif, Papan Skor Hasil Pertandingan Manchester City vs Barcelona berubah pada menit 16 setelah Suarez berhasil menjebol gawang Joe Hart.


Berawal dari sebuah umpan silang Lionel Messi yang berhasil disambut dengan tendangan kaki kiri Luiz Suarez ,bola melengkung ke pojok gawang tak mampu dihentikan Hart, sebenarnya disana ada sang kapten Citizens yang seharusnya bisa menghentikan Suarez namun gagal mengantisipasi. Skor Hasil Pertandingan Manchester City vs Barcelona sementara 0-1.


Gaya permainan kedua tim semakin terbuka, City yang mencoba mengejar ketertinggalan kian rajin mencoba membangun serangan tapi masih terbentur solidnya penjagaan yang dilakukan para pemain Barca. Blaugrana juga tetap melakukan tekanan tekanan yang membahayakan tim lawan, bahkan Neymar nyaris saja menambah keunggulan, untung Joe Hart mampu mengantisipasinya dengan cukup baik.


Tetapi Hasil Pertandingan Manchester City vs Barcelona kembali berubah pada menit 30 setelah mantan punggawa Liverpool Luiz Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Jordi Alba dari sisi kanan pertahanan The Citizens berhasil dikonversi menjadi sebuah gol dan menambah keunggulan tim asal Catalan ini.


Unggul 2-0 membuat skuad asuhan Enrique kian nyaman dalam bermain, beberapa peluang yang cukup baik kembali mereka peroleh pada menit menit akhir babak pertama, namun sampai babak ini berakhir kedudukan tetap tidak berubah 0-2 untuk keunggulan tim tamu.


Untuk mengejar ketinggalan gol para pemain tuan rumah kian meningkatkan intensitas serangan begitu babak 2 berjalan, peluang cukup bagus didapat Dzeko, Aguero pada 10 menit awal laga namun belum mampu menjebol gawang Ter Stegen. Hasil Pertandingan Manchester City vs Barcelona masih tetap tidak berubah.


Fans tuan rumah yang memenuhi Etihad Stadium terlihat bergairah kembali setelah bintang kesayangan mereka Aguero berhasil menggetarkan gawang Ter Stegen menit 69. Silva membrikan umpan cantik pada Aguero dengan back-heel style, dengan sedikit mengelabui Gerard Pique sebelum melakukan tembakannya Aguero akhirnya mampu membuka kembali peluang timnya untuk menyamakan kedudukan, tendangan kerasnya berhasil menjebol gawang Ter Stegen. Skor Manchester City vs Barcelona berubah 1-2.


Berhasil memperkecil ketinggalan gol membuat gairah pemain tuan rumah kian menggelegak, mereka semakin agresif dalam melakukan penyerangan. Namun sayang sekali sejak menit 74 The Citiezens harus bermain dengan 10 pemain setelah Clichy diusir wasit keluar lapangan pertandingan akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Dani Alves dan mendapat kartu kuning kedua pada laga itu.


Kalah jumlah pemain melawan tim sekelas Barca tentu saja membuat skuad asuhan Pellegrini sulit untuk mengembangkan permainan, situasi ini mampu dimanfaatkan tim lawan. Para pemain Catalans yang merasa sudah diatas angin jadi lebih dominan sekali dalam mengatur ritme pertandingan, mereka lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki dan seakan akan hanya menunggu laga berakhir.


Seharusnya Barcelona bisa unggul lebih besar jika Messi sukses melakukan eksekusi penalty pada menit maint akhir laga, namun Joe Hart berhasil menerka dengan jitu kemana sang bintang Barca menendang bola, tendangan Lionel Messi berhasil ditepis penjaga gawang The Citizens itu yang tentu saja tidak ingin gawangnya kembali kebobolan. Sampai pengadil pertandingan Brych meniup peluit akhir laga ini skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu. Prediksi Hasil Pertandingan

Hasil babak 16 besar Liga Champions lainnya : Juventus 2-1 Borussia Dortmund

G+

0 komentar:

Posting Komentar