Rabu, 22 Oktober 2014

Hasil Persib vs Persibaya

Diposting oleh Bariq Rizqullah di 03.37
Hasil Persib vs Persibaya: Babak 8 besar Indonesia Super League 2014 grup B antara Persib vs Persebaya telah berlangsung beberapa saat yang lalu. Baik Rahmad Darmawan maupun Djajang Nurjaman kedua pelatih ini sama - sama mengungkapkan keyakinannya bahwa team asuhannya bisa meraih nilai penuh seperti tersirat pada artikel Prediksi Skor Persib vs Persebaya . Sampai babak pertama berakhir ternyata benar pernyataan RD bahwa pada laga yang sangat penting ini Persebaya tidak dapat menurunkan beberapa pemain intinya seperti  Greg Nwokolo, Fandi, Ricardo, Alfin yang masih terbelit cedera atau belum fit.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung, skuat Persib langsung menerapkan gaya permainan menyerang, dan ternyata anak anak Bajul Ijo meladeni dengan taktik yang sama karena mereka memang membidik hasil sempurna guna membuka peluang untuk melaju ke babak selanjutnya. Jalannya pertandingan babak pertama relatif seimbang, Persebaya yang memang tampil terbuka membuat permainan lebih cair, antara kedua team silih berganti mencoba mencari peluang terbaik untuk menjebol gawang lawan, pada menit ke 39 Vava Mario sempat membuat fans Maung Bandung menghela napas panjang, tembakan spekulasinya mengagetkan I Made yang beruntung bisa menepis bola keluar. Bukan hanya Vava, Tantan justru mendapat peluang yang amat sangat bagus dari Kanote nyaris tanpa ada pemain lawan yang menghalangi, namun sayang sekali tembakannya ternyata membidik langit biru melesat jauh dari gawang yang dikawal Jendry. Sampai peluit panjang babak pertama berbunyi hasil Persib vs Persebaya tetap 0-0.

Starting line-up Persib vs Persebaya
Starting pemain Persib Bandung: Made; Supardi, Vujovic, Jufriyanto, Tony; Taufiq, Firman, Konate, Atep; Tantan, Ferdinand.

Starting pemain Persebaya: Jendry; Kipuw, Ambrizal, OK John, Vava; Lestusen, Zaenal, M.Ilham, Novri; Pupo, Kenmogne.

Babak kedua mulai bergulir, Persebaya langsung tampil menekan, bahkan pada menit ke 49 supporter Persib terhenyak dan menahan napas saat Kenmogne melakukan tendangan keras ke arah gawang I Made, untung hanya membentur tiang gawang. Dari kubu tuan rumah Konate , Ferninand beberapa kali mencoba membuka ruang tembak namun OK Jhon senantiasa mampu menghalau ancaman para pemain Persib itu. Tantan kembali mendapat peluang yang sangat bagus pada menit 63 namun sayang tembakanya hanya membentur tiang gawang. Hasil Persib vs Persebaya berubah menjadi 1-0 saat keberuntungan datang menghampiri tuan rumah pada menit 71.Tendangan Jufriyanto di daerah penalty lawan menyentuh tangan Pupo, wasit menunjuk titik putih. Makan Kanote yang mengeksekusi ttidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor, Hasil Persib vs Persibaya sementara 1-0.

Persebaya mencoba membalas defisit gol dengan melakukan penyerangan yang sporadis, namun karena terlalu tergesa - gesa dan terkesan memaksakan diri serangan Persebaya dengan mudah dipatahkan para pemain Persib. Persib seakan - akan lebih berkonsentrasi pada pertahanan, namun ternyata mereka mampu menambah golnya pada menit 83 melalui Kanote dan sundulan Ferdinand Sinaga pada menit 90 meneruskan umpan Coulibaly kembali meperbesar kemenangan tuan rumah, Hasil Pertandingan Persib vs Persebaya  3-0. Gol hiburan Persebaya terjadi pada injury time melalui Emmanuel Kenmogne dan merubah kedudukan, Hasil Akhir Persib vs Persebaya 3-0.

G+

0 komentar:

Posting Komentar