Minggu, 14 Desember 2014

Hasil Manchester United vs Liverpool

Diposting oleh Bariq Rizqullah di 18.49
Hasil Manchester United vs Liverpool : Sebuah pembalasan yang setimpal, MU yang pernah tersungkur 0-3 di Old Trafford musim lalu, pada lanjutan pertandingan putaran Liga Primer yang berlangsung semalam berhasil membalas dengan skor yang sama berkat gol Wayne Ronney, Juan Mata, dan Van Persie. Pertandingan Manchester United vs Liverpool berlangsung ketat dan sedikit keras sejak wasit M Atkitson meniup peluit babak pertama dimulai.


Laga Manchester United vs Liverpool langsung menyuguhkan permainan ofensif yang diperagakan kedua team sejak menit menit awal. Raheem Sterling beberapa kali mencoba menembus pertahanan MU yang dikuasai Carrick dkk, bahkan Sterlling sempat mendapat peluang yang cukup baik untuk menjebol gawang De Gea, namun tendangannya bisa dengan mudah ditangkap penjaga gawang Red Devils.


Pertandingan Manchester United vs Liverpool baru berjalan belasan menit, sorak sorai fans tuan rumah terdengar sampai ke luar stadion ketika kapten MU Wayne Ronney berhasil menjebol gawang Jones dengan tendangan kerasnya. Mendapat passing sempurna dari Valencia yang menyusur serangan dari sisi kanan daerah pertahanan Liverpool, tanpa berusaha untuk menghentikan bola, tendangan first time Ronney pada menit ke 12 membuat tuan rumah unggul 1-0.


Liverpool berusaha menyamakan kedudukan dan beberapa kali mereka berhasil memasuki daerah penalty MU dan mendapat ruang tembak yang sangat bagus, namun tendangan Sterlling bisa dijinakan De Gea. Bahkan Gerrard dkk harus menerima kenyataan yang cukup menyesakan dada, pada menit ke 40 Juan Mata menambah keunggulan tim tuan rumah, Manchester United vs Liverpool 2-0 dengan gol yang berbau offside . Jika passing Ashley Joung tidak menyentuh dulu kepala Van Persie mungkin Mata tidaklah offisde, namun ketika Juan Mata menyundul bola posisinya memang sudah offside. Namun inilah game, kesalahan penjaga garis harus diterima dengan lapang dada sebagai sesuatu yang sangat manusiawi. Hasil Manchester United vs Liverpool 2-0 tetap bertahan sampai babak pertama berakhir.


Pada babak kedua Manchester United vs Liverpool, Liverpool menurunkan Balotelli untuk menambah daya serang. Red Devils yang merasa diatas angin mencoba menurunkan tensi permainan, mereka lebih suka memainkan bola antar pemain, namun hampir saja hal ini membawa petaka ketika Evans melakukan backpass kepada De Gea, bola yang terlalu lemah dan lebih dekat pada Sterling dengan mudah bisa dikuasai striker Liverpool itu, peluang yang amat sangat bagus ini , dimana Sterling berhadap hadapan langsung dengan De Gea, dan penjaga gawang MU telah mati langkah ternyata tidak berhasil dikonversi menjadi gol. Tendangan Sterling yang menyusur tanah masih mampu dihalau kaki De Gea.


Bukan hanya Sterling yang kurang beruntung pada pertandingan Manchester United vs Liverpool ini, Balotelli beberapa kali mendapat peluang emas salah satunya adalh ketika dia mendapat sodoran bola matang dari Sterling di depan gawang MU namun tendangan kerasnya berhasil ditepis De Gea dan hanya membentur tiang gawang.


Mental para pemain The Reds kian rusak ketika pada menit ke 71 Robin Van Persie mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan Manchester United vs Liverpool menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah. Mendapat umpan silang dari rekannya Juan Mata yang menusuk dari sisi kiri pertahanan lawan Persie dengan mudah mencocol bola dan menambah keunggulan teamnya. Sampai pertandingan berakhir kedudukan ini tidak berubah walaupun Sterling, Balotelli kembali mendapat beberapa kans bagus untuk menjebol gawang Red Devils namun performa De Gea pada laga ini patut diacungi jempol, beberapa penyelamatan yang dilakukan keeper MU ini cukup berandil besar membawa kemenangan untuk teamnya. Dengan kemenangan ini total poin MU menjadi 31 namun tetap pada urutan ke 3 klasemen sementara Liga Inggris 2014 - 2015. Prediksi Hasil Pertandingan



G+

0 komentar:

Posting Komentar